Semakin majunya teknologi kebutuhan akan pemasaran yang efektif di dunia maya menjadi semakin penting, terutama bagi para pelaku usaha micro yang ingin memperluas jangkauan pasar mereka. Di tengah pesatnya perkembangan ini, seorang praktisi digital marketing dengan pengalaman luas dari Semarang, Randy, hadir sebagai sosok yang siap membantu para pegiat usaha dan digital marketing di berbagai kota di Jawa Tengah, termasuk Purbalingga.
Profile Randy Rahman Hussen
Randy Rahman hussen merupakan praktisi digital marketing yang berasal dari kota Semarang Jawa Tengah. Ia telah memiliki sertifikasi BNSP yang menjadikannya sebagi seorang yang professional di bidangnya. Ia bukan hanya seorang praktisi digital marketing, tetapi juga seorang CEO PT Cendekia Muda Kreatif. Randy telah berhasil membawa berbagai bisnis dan UMKM ke level yang lebih tinggi melalui strategi digital yang inovatif dan terukur. Selain itu, Randy juga seorang trainer di Lembaga Pelatihan Campus Digital
Materi yang Sering Diajarkan oleh Randy Rahman Hussen:
Konten Marketing
- Strategi yang berfokus terhadap pembuatan, publikasi, dan distribusi konten yang bernilai, relevan, serta konsisten untuk menarik dan mempertahankan audiens yang sudah ditargetkan. Maka dari itu tujuannya adalah untuk mendorong tindakan konsumen yang menguntungkan, seperti pembelian produk, peningkatan loyalitas merek, atau interaksi lebih lanjut dengan bisnis. Teknik storytelling, copywriting, dan pemanfaatan media sosial adalah beberapa topik yang sering dibahas. Konten marketing dapat menggunakan berbagai jenis konten, seperti artikel, video, podcast, blog, e-book, dan email. Konten yang berkualitas harus memiliki beberapa elemen.
Email Marketing
- Meskipun sebagai metode yang konvensional, email marketing tetap menjadi salah satu cara yang efektif untuk menjaga hubungan dengan pelanggan. Mengajarkan bagaimana membuat email yang menarik, personalisasi pesan, hingga teknik untuk meningkatkan tingkat pembukaan dan konversi dari kampanye email. Oleh karena itu tujuannya yaitu untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan audiens, mempromosikan produk atau layanan,meningkatkan kesadaran merek, serta mendorong tindakan seperti pembelian, pendaftaran, atau lainnya.
Pay-Per-Click Advertising
- Model pemasaran digital di mana pengiklan membayar setiap kali iklan mereka diklik oleh pengguna. Dengan kata lain, PPC adalah cara untuk membeli kunjungan ke situs web daripada mencoba mendapatkan kunjungan secara organik. Model ini umum digunakan dalam mesin pencari seperti Google, serta platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Linkedin. Kesimpulannya secara keseluruhan, PPC adalah alat yang sangat efektif untuk menarik pelanggan potensial ke situs web atau aplikasi bisnis, asalkan dilakukan dengan strategi yang baik dan pemahaman mendalam tentang target audiens.
Kenapa Harus Memilih Randy Rahman Hussen Sebagai Praktisi Digital Marketing?
Dengan segudag pengalaman dan keahlian yang mumpuni, Randy adalah pilihan tepat untuk menjadi narasumber dalam event pelatihan digital marketing Anda. Tak hanya memberikan materi yang komprehensif dan relevan. Namun, ia juga mampu menyampaikan informasi dengan cara yang menarik dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan, mulai dari pemula hingga profesional.